feedburner

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Merubah Tampilan Facebook

Labels:

Facebook….boleh dikatakan perkembanganya sangat pesat, sekarang ini bahkan telah mengungguli Friendster. Siapa sich yang tak mengenal facebook. Dari anak SD sampai mahasiswa kebanyakan telah mengenal sosial networking ini, bahkan tidak sedikit dosenpun menggunakannya “Jangankan Dosen, Obama menggunakan facebook untuk keperluan kampanye sebelum menjadi Presiden Amerika seperti sekarang”. Tak perlu saya jelaskan bagaimana penggunaannya, karena saya sendiripun masih tergolong newbie untuk hal yang satu ini. Jika karena bukan tuntutan teman-teman mungkin saya malah belum membuat account facebook. :-)

Namun sayangnya layout untuk facebook ini dari dahulu sampai sekarang hanya begitu-begitu saja. sangat disangkan, karena sang pemilik facebook yaitu Mark Zuckerberg tak mengizinkan anggotanya untuk mengubah tampilan dari layout. Namun karena tuntutan zaman pula, sekarang facebook dapat diganti layoutnya. Caranya tergolong cukup mudah, namun ada beberapa kelemahan.

1. Aplikasi ini tidak bisa dijalankan untuk browser Firefox 2.0, IE6, Safari, Chrome, Opera, MSN, or AOL.

2. Layout ini hanya dapat dilihat dengan menggunakan tambahan add-ons yaitu Yontoo Layers. Jadi, buat anggota facebook yang tidak memiliki add-ons tersebut, mustahil untuk dapat melihat profil orang lain yang telah diganti layoutnya.


Tanpa banyak panjang lebar, sebaiknya kita langsung coba saja aplikasi ini.

1. Buka Facebook dan login seperti biasa.

2. Masuk halaman pagerage Disini.

3. Pilih layout sesuai yang diinginkan.

4. Setelah mendapati layout yang diinginkan, pilih “Select” yang ada pada setiap layout yang ingin dipilih.

5. Selanjutnya adalah permintaan untuk mengistal Yontoo, ikuti langkah-langkah instalasi step by step hingga selesai. Ada tiga tahap : Tahap pertama sistem pengecekan browser, Tahap kedua proses instalasi, Tahap ketiga finish.

6. Setelah proses instalasi selesai, anda akan diminta untuk merestart browser. Silahkan restart browser anda.

7. Finish, Alhasil….lihatlah tampilan pada profil. Tampilan layout akan berubah.




Maaf jika ada kata-kata yang kurang jelas atau tidak dimengerti

Written by Tyo






0 comments:

Post a Comment